Efektifitas Endorsment Pada Media Sosial Instagram Pada Produk Skin Care

  • Sari Hartini Teknik Informatika; STMIK Nusa Mandiri Jakarta

Abstract

Abstrak: Persaingan usaha yang sangat ketat saat ini mengharuskan perusahaan harus selalu mencari strategi penjualan baru agar bisa bersaing dengan perusahaan-perusahaan yang lainnya, salah satu aktivitas sebuah perusahaan adalah menjual untuk mendapatkan keuntungan ,untuk mencapai tujuan tersebut sebuah perusahaan dituntut agar dapat memperkenalkan serta memasarkan produk yang dijualnya secara cepat tetapi tidak banyak resource yang terbuang. Perkembangan tekhnologi internet sangat cepat saat ini berdampak hampir kesegala bidang kehidupan manusia, hampir semua aspek kehidupan manusia saat ini dipengaruhi oleh internet tidak terkecuali bidang penjualan. Adanya internet berdampak pada munculnya tren Periklanan digital dimana Para pemilik merek mulai menjadikan media digital sebagai media promosi dan pemasaran yang baru. aktivitas digital marketing yang tren dilakukan saat ini adalah social media endorsement untuk membangun merek. Fenomena strategi pemasaran baru ini menjadi suatu dasar pemikiran peneliti untuk meneliti seberapa efektifnya endorsement pada instagram terhadap pemasaran produk skin care dengan menggunakan pendekatan EPTIC model. Kata kunci: instagram, model EPTIC ,periklanan digitalAbstract: Competition is very tight today requires that companies should always look for strategies new sales in order to compete with companies other, one of the activities of a company is sold for profit, to achieve the goal of a company is required in order to introduce and market products sold quickly, but not a lot of resources are wasted. The development of very fast internet technology currently impacting almost kesegala areas of human life, nearly all aspects of human life is influenced by the sale of the Internet is no exception. Their impact on the emergence of internet digital advertising trend by which the owner of the mark began to make digital media as media campaigns and new marketing. digital marketing activity that trends do today is social media to build brand endorsement. The phenomenon of this new marketing strategy becomes a rationale for researchers to examine how effective endorsement on instagram relation to the marketing of skin care using approach EPTIC.. Keywords: digital advertising , instagram, EPTIC model

Author Biography

Sari Hartini, Teknik Informatika; STMIK Nusa Mandiri Jakarta
Teknik Informatika; STMIK Nusa Mandiri Jakarta 

References

Sugiyono. 2008. Metode Penelitian Kuantitatif, kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Suhartono I. 2000. Metode Penelitian Sosial. Bandung: Remaja Rosdakarta.

Malhotra. 2005. Riset Penelitian. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.

Hair JF, Jr, et. al, 2010. Multivariate Data Analysis With Reading, 4rd Edition, Prentice-Hall International Inc, New Jersey.

Singarimbun M. 1995. Metode Penelititan Survei. LP3S. Jakarta.

Peter, Olson. 1996. Perilaku Konsumen dan Strategi Pemasaran. D. Sihombing (penerjemah). Consumen Behavior, Jakarta : Gelora Aksara Pratama.

Kriyantono R. 2006.Teknik Praktis Riset Komunikasi. Jakarta: Kencana.
Published
2016-06-01
How to Cite
HARTINI, Sari. Efektifitas Endorsment Pada Media Sosial Instagram Pada Produk Skin Care. BINA INSANI ICT JOURNAL, [S.l.], v. 3, n. 1, p. 43 - 50, june 2016. ISSN 2527-9777. Available at: <https://ejournal-binainsani.ac.id/index.php/BIICT/article/view/794>. Date accessed: 24 apr. 2024.