Animasi Interaktif Pembelajaran Kalimat Sederhana Dalam Bahasa Inggris Bagi Siswa Kelas V SD Muhammadiyah 47 Bekasi

Abstract

Abstrak: Dalam pelaksanaan pembelajaran Bahasa Inggris di sekolah dasar banyak keluhan yang dirasakan oleh peserta didik / siswa, seperti pembelajaran yang monoton, susah dalam menghafal kosa kata. Bahasa Inggris dipandang sebagai ilmu yang cukup sulit, dan beban tugas yang diberikan kepada peserta didik / siswa terlalu berat. Dari masalah tersebut diperlukan sebuah media pembelajaran yang dapat membagkitkan minat belajar siswa dan membantu siswa untuk mempelajari sebuah materi kalimat sederhana dalam bahasa inggris. Metode penelitian yang digunakan adalah metode MDLC (Multimedia Development Life Cycle). Melalui penerapan pembelajaran berbasis multimedia interaktif, akan dapat membantu menumbuhkan minat belajar siswa dan dapat membantu mempermudah siswa dalam memahami materi, yang pada akhirnya akan mempengaruhi hasil belajar siswa.
 
Kata Kunci: Animasi, Bahasa inggris, Multimedia interaktif
 

Author Biographies

Adam Fajariansyah, Sistem Informasi; STMIK Bina Insani
Sistem Informasi; STMIK Bina Insani
Herlawati Herlawati, Sistem Informasi; STMIK Bina Insani
Sistem Informasi; STMIK Bina Insani
Published
2018-06-01
How to Cite
FAJARIANSYAH, Adam; HERLAWATI, Herlawati. Animasi Interaktif Pembelajaran Kalimat Sederhana Dalam Bahasa Inggris Bagi Siswa Kelas V SD Muhammadiyah 47 Bekasi. INFORMATICS FOR EDUCATORS AND PROFESSIONAL : Journal of Informatics, [S.l.], v. 2, n. 2, p. 207 - 220, june 2018. ISSN 2548-3412. Available at: <https://ejournal-binainsani.ac.id/index.php/ITBI/article/view/952>. Date accessed: 20 apr. 2024.