Perilaku Konsumen Terhadap Flash Sale E-Commerce

IN

  • Didi` Hasan Putra Manajemen Administrasi; Universitas Bina Insani

Abstract

ABSTRACT
Penelitian ini bertujuan melakukan kajian tentang belanja ecommerce yang dilakukan dengan adanya program flash sale. Penelitian ini berfokus pada pembelian yang dilakukan menggunakan website e-commerce yang ada di Indonesia seperti: tokopedia, lazada, bukalapak, shopee. Objek penelitian ini yaitu variabel (X) tentang adanya flash sale sedangkan variabel (Y) yaitu keputusan pembelian oleh konsumen. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif dan verifikatif. Jumlah responden sebanyak  50 orang. Teknik analisis data adalah Analisis Deskriptif. Agar didapat keakuratan data, maka peneliti melakukan verifikasi berupa wawancara kepada 10 orang responden. Penelitian bertujuan untuk mendapatkan gambaran seberapa besar dampak perilaku konsumen untuk melakukan pembelian suatu produk melalui e-commerce saat adanya flash sale.
 
Keywords: perilaku, konsumen, tidak terencana, flash sale, e-commerce
Published
2020-12-20
How to Cite
PUTRA, Didi` Hasan. Perilaku Konsumen Terhadap Flash Sale E-Commerce. JURNAL ADMINISTRASI KANTOR, [S.l.], v. 8, n. 2, p. 223-232, dec. 2020. ISSN 2527-9769. Available at: <http://ejournal-binainsani.ac.id/index.php/JAKBI/article/view/1460>. Date accessed: 18 apr. 2021.