TY - JOUR AU - Rofiah, Syahbaniar PY - 2017/06/01 TI - Pengenalan Greenfoot Dalam Pembuatan Game Berorientasi Objek JF - INFORMATION MANAGEMENT FOR EDUCATORS AND PROFESSIONALS : Journal of Information Management; Vol 1 No 2 (2017): INFORMATION MANAGEMENT FOR EDUCATORS AND PROFESSIONALS (Juni 2017) KW - N2 - Abstrak: Perkembangan teknologi dan game saat ini semakin pesat sehingga muncul beraneka ragam jenis game. Game saat ini bukan hanya untuk hiburan semata akan tetapi menjadi kebutuhan sehari-hari. Sehingga bermunculan aplikasi-aplikasi sederhana dalam pembuatan game dan sangat memudahkan untuk pembuat game. Salah satunya aplikasi greenfoot yang mudah dioperasikan untuk pemula. Jika sebelumnya telah mempunyai dasar pemrograman java akan lebih mudah dalam pemahaman pemrograman didalam greenfoot. Bahasa yang dipergunakan dalam greenfoot adalah java. Java sendiri dikenal dengan pemrograman berorientasi objek. Cara mempelajari pemrograman berorientasi objek dalam bentuk animasi akan lebih mudah dimengerti dibandingkan dengan penjelasan teori. Kata kunci: Greenfoot, Pemrograman Berorientasi Objek Abstract: The development of technology and games is now growing rapidly so that the various kinds of games appear. The current game is not just for the mere entertainment but becomes a daily necessity. So popping up simple applications in game making and very easy for game makers. One of them greenfoot applications that are easy to operate for beginners. If you have previously had a basic java programming will be easier in understanding programming in greenfoot. The language used in greenfoot is java. Java itself is known for object-oriented programming. How to learn object-oriented programming in the form of animation will be easier to understand compared with theoretical explanation. Keywords: Greenfoot, Object Oriented Programming UR - https://ejournal-binainsani.ac.id/index.php/IMBI/article/view/562