Metode Mc Call Pada Pengujian Correctness Dan Usability Sistem Informasi Pembelian Obat Klinik Graha Medika Bekasi

  • Sari Hartini Teknik Informatika; STMIK Nusa Mandiri Jakarta

Abstract

Abstrak: Kebutuhan akan informasi yang cepat dan akurat merupakan syarat mutlak perkembangan suatu usaha. Namun pada kenyataannya, untuk menjadikan informasi yang sesuai dengan syarat diatas bukanlah suatu hal yang mudah. Ini dikarenakan banyaknya masalah dan data yang diolah serta variasi pengolahan yang bermacam-macam. Hal ini juga terjadi pada Klinik Graha Medika Bekasi yang saat ini sedang merubah proses pembelian obatnya yang awalnya manual kemudian beralih ke komputerisasi, untuk mempermudah proses transaksi yang terjadi pada klinik graha untuk mendapatkan informasi yang cepat dan akurat. Guna mengatasi berbagai permasalahan dalam pengolahan data terutama dalam hal  pembelian obat,maka dibuatkanlah sistem informasi pembelian obat pada klinik Graha Medika Bekasi, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa optimalnya Sistem Informasi pembelian obat pada klinik graha medika. Permasalahan yang akan diangkat dalam penelitian ini adalah apakah sistem informasi pembelian obat pada Klinik Graha Medika Bekasi dapat membantu dalam masalah yang dihadapi oleh Klinik Graha medika dan memberikan informasi up  to  date,  dengan pengujian menggunakan metode Mc Call
 
Kata kunci: sistem informasi pembelian, metode Mc Call
 
Abstract: The need for rapid and accurate information is absolutely necessary development of a business. But in fact, to make the information in accordance with the above requirements is not an easy thing. This is because of the many problems and  the processed data and processing variations are manifold. It also occurs in Graha Medika Clinic Bekasi are currently  changing the process of purchasing the medicine that initially manually and then switch to computerization, to simplify the transaction process that occurs in the clinic housekeeping to get the information quickly and accurately. In order to solve various problems in data processing, especially in the case of the  purchase of medicines, information systems dibuatkanlah purchase of drugs at the clinic Graha Medika Bekasi, this study aims to determine how optimal drug purchases at the Information Systems graha medika clinic. Issues to be raised in this study is whether the information system drug purchases at Graha Medika Clinic Bekasi can help in the problems faced by Graha Medika Clinic and provide information up to date, by testing using the method Mc Call.
 
Keywords: Mc Call method, purchasing information system

Author Biography

Sari Hartini, Teknik Informatika; STMIK Nusa Mandiri Jakarta
Teknik Informatika; STMIK Nusa Mandiri Jakarta
Published
2017-06-01
How to Cite
HARTINI, Sari. Metode Mc Call Pada Pengujian Correctness Dan Usability Sistem Informasi Pembelian Obat Klinik Graha Medika Bekasi. INFORMATION MANAGEMENT FOR EDUCATORS AND PROFESSIONALS : Journal of Information Management, [S.l.], v. 1, n. 2, p. 169 – 178, june 2017. ISSN 2548-3331. Available at: <https://ejournal-binainsani.ac.id/index.php/IMBI/article/view/410>. Date accessed: 29 mar. 2024.