%A Marisa, Oktafalia %D 2020 %T Persepsi Kemudahan Penggunaan, Efektivitas, Dan Risiko Berpengaruh Terhadap Minat Bertransaksi Menggunakan Financial Technology %K %X Abstrak : Financial Technology atau dikenal juga dengan istilah Fintech saat ini telah menjelma menjadi pilihan dalam bertransaksi finansial. Fintech merupakan hasil gabungan antara jasa keuangan dengan teknologi yang akhirnya mengubah model bisnis dari konvensional menjadi moderat. Dengan adanya Fintech memberikan kemudahan dan efektifitas dalam kegiatan pembayaran. Namun tentunya diperlukan pula keamanan demi mengurangi risiko yang tidak diinginkan dalam transaksi menggunakan Fintech. Penelitian ini ingin mengetahui bagaimanakan perilaku konsumen dalam mengadaptasi perkembangan Fintech. Objek yang diteliti pada penelitian ini ialah masyrakat yang merupakan konsumen di pasar tradisional. Adapun yang ingin diteliti ialah apakah terdapat pengaruh yang signifikan dari persepsi kemudahan, efektifitas dan risiko terhadap minat bertransaksi dengan menggunakan Financial Technology. Teknik penelitian dalam penelitian ini adalah menggunakan data kuantitatif dengan metode kuesioner dan wawancara. Objek penelitian adalan konsumen yang telah menggunakan Fintech. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dari persepsi kemudahan, efektifitas dan risiko terhadap minat bertransaksi dengan menggunakan Financial Technology konsumen di Pasar Tomang Barat Jakarta Barat   Kata kunci: Efektivitas, Finansial, Kemudahan, Risiko, Teknologi.   Abstract: Financial Technology, also known as Fintech, has now become an option in financial transactions. Fintech is the result of a combination of financial services and technology which ultimately changes the business model from conventional to moderate. The existence of Fintech provides convenience and effectiveness in payment activities. But of course security is also needed in order to reduce unwanted risks in transactions using Fintech. This research wants to know how consumer behavior is in adapting to Fintech developments. The object examined in this study is the people who are consumers in traditional markets. As for what we want to research is whether there is a significant effect of perceived convenience, effectiveness and risk on the interest in transactions using Financial Technology. The research technique in this study is to use quantitative data with questionnaire and interview methods. Research objects for consumers who have used Fintech .The results of the study reveal that there is a significant effect of perceived ease, effectiveness and risk on consumer interest in transactions using financial technology in West Jakarta Tomang Market.   Keywords: E fectivity, Financial, Ease of use, R isk, T echnology. %U https://ejournal-binainsani.ac.id/index.php/JAK/article/view/1448 %J JURNAL ADMINISTRASI KANTOR %0 Journal Article %R 10.51211/jak.v8i2.1448 %P 139-152%V 8 %N 2 %@ 2527-9769 %8 2020-12-20