Optimalisasi Sistem Pemesanan Online Pada Catering Kharisma Dengan Menerapkan Metode Waterfall

  • NURUL SHINTIA FAZARIANI SEKOLAH TINGGI ILMU KOMPUTER PGRI BANYUWANGI
  • Solehatin Solehatin Sekolah Tinggi Ilmu Komputer PGRI Banyuwangi

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membuat sebuah aplikasi pemesanan catering berbasis online pada sebuah perusahaan catering kharisma yang berada di kota Banyuwangi dengan menerapkan metode waterfall untuk membantu meningkatkan kinerja perusahaan. Dalam pembuatan aplikasi ini dilakukan analisis kebutuhan pengguna dan pemilik bisnis catering, serta penelitian terhadap teknologi dan metode yang digunakan. Metode yang digunakan dalam pembuatan aplikasi ini adalah metode waterfall. Proses tahapan dalam metode waterfall mulai dari analisa kebutuhan yang diperoleh dari wawancara, observasi, dan studi pustaka selanjutnya tahap desain sistem, implementasi, dan uji coba. Hasil akhir dari penelitian ini sebuah Aplikasi Pemesanan Online Catering Kharisma berbasis website untuk memberikan fasilitas kepada pelanggan catering kharisma mengenai proses pemesanan catering. Selain memberikan fasilitas kepada pelanggan, aplikasi ini juga membantu pemilik melakukan penjualan atau mempromosikan produk catering kharisma secara online dengan tujuan memperkenalkan produk kepada masyarakat luas.Penerapan metode waterfall pada aplikasi pemesanan catering kharisma berbasis online telah dilakukan secara runtut yang dibuktikan dengan implementasi dan uji coba yang telah di lakukan.
Published
2024-06-28
How to Cite
FAZARIANI, NURUL SHINTIA; SOLEHATIN, Solehatin. Optimalisasi Sistem Pemesanan Online Pada Catering Kharisma Dengan Menerapkan Metode Waterfall. BINA INSANI ICT JOURNAL, [S.l.], v. 11, n. 1, p. 25 - 34, june 2024. ISSN 2527-9777. Available at: <http://ejournal-binainsani.ac.id/index.php/BIICT/article/view/2758>. Date accessed: 08 sep. 2024. doi: https://doi.org/10.51211/biict.v11i1.2758.