Perilaku Konsumen Terhadap Flash Sale E-Commerce

IN

  • Didi` Hasan Putra Manajemen Administrasi; Universitas Bina Insani

Abstract

ABSTRACT
Penelitian ini bertujuan melakukan kajian tentang belanja ecommerce yang dilakukan dengan adanya program flash sale. Penelitian ini berfokus pada pembelian yang dilakukan menggunakan website e-commerce yang ada di Indonesia seperti: tokopedia, lazada, bukalapak, shopee. Objek penelitian ini yaitu variabel (X) tentang adanya flash sale sedangkan variabel (Y) yaitu keputusan pembelian oleh konsumen. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif dan verifikatif. Jumlah responden sebanyak  50 orang. Teknik analisis data adalah Analisis Deskriptif. Agar didapat keakuratan data, maka peneliti melakukan verifikasi berupa wawancara kepada 10 orang responden. Penelitian bertujuan untuk mendapatkan gambaran seberapa besar dampak perilaku konsumen untuk melakukan pembelian suatu produk melalui e-commerce saat adanya flash sale.
 
Keywords: perilaku, konsumen, tidak terencana, flash sale, e-commerce

References

Musadat, F., Israwan, L. F., & Wijaya, H. (2020). Penerapan Statistical Straight Line Method Pada Sistem Pendukung Keputusan Prediksi Harga Pangan. JURNAL INFORMATIKA, 9(1), 68-75.

Kurniawan Kelen, Y. P., & Haryati, H. Sistem Informasi Evaluasi Kualitas Layanan E-Learning Menggunakan Dimensi Servqual dan Fuzzy Kano Model untuk Meningkatkan Kepuasan Mahasiswa. Jurnal Ilmiah Ilmu Komputer, 2(1), 12-17.

Handayani, C. (2019). SISTEM INFORMASI MANAJEMEN PENGGAJIAN UNTUK PROSES PENGOLAHAN DATA DAN PENGHITUNGAN GAJI KARYAWAN PADA PT. CIPTA ANUGRAH SEJATI. Jurnal Ekonomi Manajemen.

Nurbaiti, Y., & Napitupulu, R. H. M. (2020). Pengadministrasian Job Description Karyawan Menggunakan Aplikasi HCIS (Human Capital Information System) Di PERUM PERUMNAS. JURNAL MAHASISWA BINA INSANI, 5(1), 73-85.

Rahmawati, A., & Aulawi, H. (2020). Dampak Penerapan Segmentation, Targeting, Positioning PT Kimia Farma Pada Pasar Nasional. Jurnal Administrasi Kantor, 8(2), 209-222.

Yanti, E. R., & Aulawi, H. (2020). Achievement Entrepreneurship Training Untuk Calon Pengusaha Muda Kota Bekasi. Jurnal Pengabdian Mitra Masyarakat (JPMM), 2(2), 122-133.

Lestari, N., & Selfiana, S. (2019). Prosedur Penyimpanan Arsip Dinamis Aktif Pada Divisi Bisnis Produk dan Jasa PT Mitra Dagang Madani. JURNAL MAHASISWA BINA INSANI, 4(1), 81-94.

Napitupulu, R. H. M. (2020). The Relationship Between Education, Training, and Civil Servant Lecturers Competency. Journal of Business and Management Review, 1(2), 121-132.
Published
2020-12-20
How to Cite
PUTRA, Didi` Hasan. Perilaku Konsumen Terhadap Flash Sale E-Commerce. JURNAL ADMINISTRASI KANTOR, [S.l.], v. 8, n. 2, p. 223-232, dec. 2020. ISSN 2527-9769. Available at: <http://ejournal-binainsani.ac.id/index.php/JAK/article/view/1460>. Date accessed: 08 sep. 2024. doi: https://doi.org/10.51211/jak.v8i2.1460.