Alat Pelindung Diri Pada Pekerjaan yang Bertegangan Listrik di PT. PLN Area Bekasi

  • Nadia Mahdini Manajemen Administrasi; Akademi Sekretari dan Manajemen Bina Insani
  • Fino Wahyudi Abdul Manajemen Logistik; Institut Ilmu Sosial dan Manajemen STIAMI

Abstract

Abstrak: Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Penerapan Alat Pelindung Diri (APD) pada karyawan bagian Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB). Penerapan merupakan tindakan dalam melaksanakan tigas atau aktivitas yang tujuan khususnya agar dapat dilaksnakan dengan baik dalam mencapai tujuannya. Penerapan APD dilakukan dengan memperhatikan resiko terhadap kecelakaan dalam keadaan bertegangan tinggi, menengah dan rendah. Metode pengumpulan data yang dilakukan dalam penelitian ini adalah observasi dan wawancara.
 
Kata kunci: Alat Pelindung Diri (APD), Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan, resiko terhadap kercelakaan
 
Abstract: The purpose of this study was to find out how the Application of Personal Protective Equipment (PPE) to the employees of the Employment Section in a Voltage State (PDKB). Application is an action in carrying out tigas or activities that aim specifically so that it can be implemented properly in achieving its objectives. The application of PPE is carried out by taking into account the risk of accidents in high, medium and low voltage conditions. Data collection methods carried out in this study were observation and interviews.
 
Keyword: Personal Protective Equipment (PPE), Occupations in Voltage Conditions, risk of accident
Published
2019-02-15
How to Cite
MAHDINI, Nadia; ABDUL, Fino Wahyudi. Alat Pelindung Diri Pada Pekerjaan yang Bertegangan Listrik di PT. PLN Area Bekasi. JURNAL MAHASISWA BINA INSANI, [S.l.], v. 3, n. 2, p. 133-142, feb. 2019. ISSN 2528-6919. Available at: <http://ejournal-binainsani.ac.id/index.php/JMBI/article/view/1074>. Date accessed: 08 sep. 2024.