Strategi Pemasaran Paket Wisata PT Solusi Vidi Globalindo Kota Bekasi

  • Nur Fidyah Ardi Manajemen Administrasi; Universitas Bina Insani
  • Kristiana Widiawati Manajemen Administrasi; Universitas Bina Insani

Abstract

Abstrak: Strategi pemasaran menjadi salah satu cara yang dapat dilakukan pelaku bisnis dalam upaya meningkatkan penjualan produk atau jasa. Biro jasa perjalanan melakukan kegiatan pemasaran dengan cara pemasaran menarik dengan menonjolkan fasilitas yang ditawarkan dengan dengan sasaran perusahaan dipasar dan dapat mengembakan keunggulan. Berdasarkan penjelasan tersebut, penelitian yang dilakukan termasuk jenis data primer dan jenis data sekunder. Data primer diperoleh dari kegiatan pengamatan secara langsung. Data sekunder diambil dari laporan harian pemesanan paket wisata diperusahaan. Berdasarkan penjelasan tersebut, penelitian ini menggunakan teknik analisis kualitatif karena pengumpulan data dari observasi, wawancara kemudian data dianalisis kemudian dibuat kesimpulan untuk menjadi infomasi yang bermanfaat dan mudah dimengerti. Berdasarkan hasil observasi dan wawancara yang telah dilakukan di PT Solution, maka hasil penelitian ini menyatakan bahwa strategi pemasaran kurangnya promosi yang dilakukan oleh PT Solution. Pt Solution dapat meningkatkan pemasaran dengan menggunakan media Sosial Tiktok dan perusahaan dapat membuat benner agar dapat menarik pelanggan lebih banyak lagi.
 
Kata kunci: Strategi Pemasaran, Pariwisata, Bauran Pemasaran
 
Abstract Marketing strategy is one way that business people can use to increase sales of products or services. Travel service agencies carry out marketing activities using attractive marketing methods by highlighting the facilities offered with the company's target market and can develop excellence. Based on this explanation, the research conducted included primary data types and secondary data types. Primary data was obtained from direct observation activities. Secondary data was taken from daily reports on company tour package bookings. Based on this explanation, this research uses qualitative analysis techniques because data is collected from observations, interviews, then the data is analyzed and then conclusions are drawn to become information that is useful and easy to understand. Based on the results of observations and interviews conducted at PT Solution, the results of this research state that the marketing strategy is a lack of promotion carried out by PT Solution. Pt Solution can improve marketing by using Tiktok social media and companies can create banners to attract more customers
 
Keywords: Marketing Strategy, Tourism, Marketing Mix
Published
2024-08-23
How to Cite
ARDI, Nur Fidyah; WIDIAWATI, Kristiana. Strategi Pemasaran Paket Wisata PT Solusi Vidi Globalindo Kota Bekasi. JURNAL MAHASISWA BINA INSANI, [S.l.], v. 9, n. 3, p. 287 - 296, aug. 2024. ISSN 2528-6919. Available at: <http://ejournal-binainsani.ac.id/index.php/JMBI/article/view/3154>. Date accessed: 08 sep. 2024.