Sistem Informasi Inventory Dengan Metode FIFO Pada PT Albahar Cipta Sentosa Bekasi

  • Pratiwi Setyarini Sistem Informasi STMIK Bina Insani
  • Didik Setiyadi Teknik Informatika STMIK Bina Insani
  • Fata Nidaul Khasanah Teknik Informatika STMIK Bina Insani

Abstract

Abstrak:Sistem Inventory diartikan sebagai proses masuk dan keluarnya barang pada gudang. Perancangan sistem informasi inventory merupakan sistem yang dibuat untuk memperbaiki dan mengembangkan sistem yang ada pada PT Albahar Cipta Sentosa. PT Albahar Cipta Sentosa merupakan perusahaan agen tabung gas yang mendistribusikan gas ke berbagai pangkalan dan warung-warung yang ada di Bekasi. Metode penelitian yang digunakan adalah metode First In First Out(FIFO). Juga dengan melakukan penelitian studi kasus yang menganalisis bagaimana bentuk bisnis proses di perusahaan ini.
 
Kata Kunci :First In First Out, FIFO, Inventory.
 
Abstract: Inventory system menas the input process and output process of such a thing in a warehouse. Inventory information system is a system created to improve and develop the existing system at PT Cipta Sentosa Albahar. Albahar PT Cipta Sentosa which is an agent company that distributes gas cylinders of various kinds and stalls in Bekasi. The research method used is the First In First Out (FIFO). Also by doing a case study that analyzes how is the business processes in the company.
Keywords: :First In First Out, FIFO, Inventory.

Author Biographies

Pratiwi Setyarini, Sistem Informasi STMIK Bina Insani
Sistem Informasi STMIK Bina Insani
Didik Setiyadi, Teknik Informatika STMIK Bina Insani
Teknik Informatika STMIK Bina Insani
Fata Nidaul Khasanah, Teknik Informatika STMIK Bina Insani
Teknik Informatika STMIK Bina Insani
Published
2017-12-20
How to Cite
SETYARINI, Pratiwi; SETIYADI, Didik; KHASANAH, Fata Nidaul. Sistem Informasi Inventory Dengan Metode FIFO Pada PT Albahar Cipta Sentosa Bekasi. JURNAL MAHASISWA BINA INSANI, [S.l.], v. 2, n. 1, p. 49-62, dec. 2017. ISSN 2528-6919. Available at: <http://ejournal-binainsani.ac.id/index.php/JMBI/article/view/630>. Date accessed: 08 sep. 2024.