Penyimpanan Arsip Permanen Pada Sub-Direktorat Sumber Daya Manusia PT Indonesia Comnets Plus (ICON+)

  • Anggitia Nur Agustien Manajemen Administrasi Akademi Sekretari dan Manajemen Bina Insani
  • Selfiana Selfiana Manajemen Administrasi Akademi Sekretari dan Manajemen Bina Insani

Abstract

Abstrak: Kearsipan merupakan bagian pekerjaan kantor yang sangat penting. Kearsipan sangat dibutuhkan dalam pelaksanaan administrasi karena arsip merupakan pusat ingatan bagi setiap kegiatan dalam suatu kantor. Sebuah organisasi tidak dapat mengingat semua catatan dan dokumen secara lengkap, jika tidak ada arsip. Sistem kearsipan disebut juga dengan filing, yaitu sistem yang berhubungan dengan arsip. Faktor yang menyebabkan arsip tidak dikelola dengan baik karena kurang adanya kesadaran dari para pegawai, juga tidak tersedia tenaga khusus dalam bidang kearsipan dan banyak juga perusahaan yang kurang memperhatikan sistem kearsipan tersebut, baik dari segi pemeliharaan dan penyimpanannya, sehingga arsip sulit ditemukan kembali apabila sewaktu-waktu diperlukan.
 
Kata kunci : arsip, ICON+, permanen, sumber daya manusia, simpan.
 
Abstract: Filing a part of office work is very important. Filing is needed in the administration because the archive is the memory center of all activities within an office. An organization can’t remember all the records and documents are complete, if no archive. The system is also called the archival filing, the system associated with the archive. Factors that cause the archive is not managed properly because of a lack of awareness of employees, is also not available for specialized personnel in the field of archives and many companies are paying less attention to the archival system, both in terms of maintenance and storage, so that the archive is hard to find back if at any the time required.
 
Keyword: file, ICON+, pemanency, human resource development, safe.

Author Biographies

Anggitia Nur Agustien, Manajemen Administrasi Akademi Sekretari dan Manajemen Bina Insani
Manajemen Administrasi Akademi Sekretari dan Manajemen Bina Insani
Selfiana Selfiana, Manajemen Administrasi Akademi Sekretari dan Manajemen Bina Insani
Manajemen Administrasi Akademi Sekretari dan Manajemen Bina Insani
Published
2017-12-20
How to Cite
AGUSTIEN, Anggitia Nur; SELFIANA, Selfiana. Penyimpanan Arsip Permanen Pada Sub-Direktorat Sumber Daya Manusia PT Indonesia Comnets Plus (ICON+). JURNAL MAHASISWA BINA INSANI, [S.l.], v. 2, n. 1, p. 63-76, dec. 2017. ISSN 2528-6919. Available at: <http://ejournal-binainsani.ac.id/index.php/JMBI/article/view/632>. Date accessed: 08 sep. 2024.