Rancang Bangun Sistem Informasi Monitor Program Kerja Divisi Network Area Dengan Metode Fast (Framework For The Applications) Studi Kasus: Witel Telkom Jakarta

  • Ela Nurelasari Universitas Bina Sarana Informatika
  • Esty Purwaningsih Universitas Bina Sarana Informatika

Abstract

Teknologi informasi berkembang dengan cepat, komputer merupakan peralatan yang diciptakan untuk mempermudah pekerjaan manusia, begitupun dengan Telkom Witel membutukan adanya suatu sistem untuk memantau seluruh kinerja yang sedang berlangsung, saat ini masih dilakukan secara manual dengan menggunakan excel yang dapat mengakibatkan hilang nya data-data program kerja karena menjadi tumpang tindih antar divisi. Hal ini menyebabkan Manajer, Asissten Manager perdivisi, ataupun staff tidak bisa memantau secara real time progress pengerjaan karena jarak dan waktu sehingga mengakibatkan lambannya untuk mendapatkan feedback antar divisi apabila project pekerjaan telah selesai dikerjakan. Maka diperlukan sebuah sistem yang dapat membantu dalam monitoring projek pekerjaan sampai dengan laporan yang akan dilaporkan kepada Manajer. Dengan menggunakan metode analisis dan desain FAST(framework for the application of system thinking) penulis melakukan penelitian untuk membangun Sistem Informasi Monitoring Program Kerja Divisi Networking Area pada Telkom Witel untuk mempermudah dalam proses monitoring Projek pekerjaan secara jarak jauh. Dengan perancangan sistem informasi menjadi solusi yang terbaik untuk memecahkan permasalahan- permasalahan projek pekerjaan serta dapat tercapai suatu kegiatan yang efektif dan efisien.

Author Biography

Esty Purwaningsih, Universitas Bina Sarana Informatika
Program Studi Sistem Informasi
Published
2024-01-03
How to Cite
NURELASARI, Ela; PURWANINGSIH, Esty. Rancang Bangun Sistem Informasi Monitor Program Kerja Divisi Network Area Dengan Metode Fast (Framework For The Applications) Studi Kasus: Witel Telkom Jakarta. INFORMATION MANAGEMENT FOR EDUCATORS AND PROFESSIONALS : Journal of Information Management, [S.l.], v. 8, n. 2, p. 121-130, jan. 2024. ISSN 2548-3331. Available at: <http://ejournal-binainsani.ac.id/index.php/IMBI/article/view/2669>. Date accessed: 06 sep. 2024. doi: https://doi.org/10.51211/imbi.v8i2.2669.