Bauran Promosi Ban ECOPIA EP 150 Di PT Bridgestone Tire Indonesia Jakarta

  • Rosmalia Rosmalia
  • Nining Purwatmini

Abstract

Abstrak: Zaman semakin berkembang, dari waktu ke waktu persaingan antar perusahaan semakin meningkat tajam. Semua perusahaan bekerja keras untuk menjadikan produknya sebagai yang terdepan dan terlaris dibidangnya. Salah satu cara yang dilakukan oleh perusahaan adalah melakukan beberapa bauran promosi. Ada beberapa alat poromosi yang dapat digunakan, setiap alatnya tentu saja memiliki tujuan yang berbeda bagi promosi produk itu sendiri. Semua alat promosi tersebut akan bekerja secara maksimal apabila di bantu dengan analisis yang dilakukan terhadap produk tersebut. Hal yang dimaksud yaitu faktor- faktor yang mempengaruhi bauran promosi yang terdapat pada produk yang akan dipromosikan.

Kata kunci: bauran promosi, faktor-faktor yang mempengaruhi bauran promosi, tujuan promosi.

Abstract: Competition among companies has increased from time to time, sharply. All companies are working hard to make its products as the leading and best-selling. Company is doing some promotional mix, tools that can be used to communicate product to the consumers, every tool of course have different goals for the promotion of the product itself. All of these promotional tools will work optimally if assisted with the analysis conducted on the product. It is intended that the factors that influence the promotion mix contained in the product to be promoted.

Keywords: promotional mix, the factors that influence the promotion mix, promotional purposes.

References

Alma B. 2011. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: Alfabeta.
Kotler, dkk. 1996. Marketing Management an Asian Perspective. New York: Prentice Hall.
Kolter P, Kevil LK. 2009. Manajemen Peasaran. Jakarta: Erlangga.
Lubis AN. 2004.Strategi Pemasaran Dalam Persaingan Bisnis.
Simamora H. 2007. Manajemen Pemasaran. Jakarta: Rinera Cipta.
Thamrin A, Francis T. 2013. Manajemen Pemasaran. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.
http://www.m.autocarindonesia.com. Oktober 2015.
www.autobild.co.id. Oktober 2015.. Oktober 2015. Diunduh September 2015.
www.bridgestone.co.id. Oktober 2015.. Oktober 2015. Diunduh September 2015.
Published
2016-06-01
How to Cite
ROSMALIA, Rosmalia; PURWATMINI, Nining. Bauran Promosi Ban ECOPIA EP 150 Di PT Bridgestone Tire Indonesia Jakarta. JURNAL ADMINISTRASI KANTOR, [S.l.], v. 4, n. 1, p. 1 - 13, june 2016. ISSN 2527-9769. Available at: <http://ejournal-binainsani.ac.id/index.php/JAK/article/view/11>. Date accessed: 08 sep. 2024.